sukma w.
pantai pasir
Pantai Pasir teretak di desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. Untuk menuju pantai ini melalui jalan yang sama seperti menuju Pantai Menganti, tepatnya sebelum PantaiMenganti dan Pantai Pecaron.
kapal



Ada petunjuk arah untuk belok ke kiri menuju pantai Pasir. Tidak seperti pantai lainnya, Gang masuk dari jalan utama tidak terlalu jauh. Kebetulan saat itu tidak ada orang di pos tiket sehingga kami masuk tanpa membayar apapun.

kesibukan nelayan

Sepertinya pantai ini identik dengan pantai nelayan, selalu ada kapal yang berangkat maupun pulang setiap saat. Disini juga terdapat TPI yang sangat ramai, ikannya besar-besar. Kami juga sempat melihat nelayan menembus ombak untuk mencari ikan, perjuangan yang penuh resiko memang. Selain itu kami juga melihat nelayan yang baru mendarat membawa banyak ikan, setelah ikan dibawa nantinya kapal akan diangkat oleh sekitar 7 orang untuk diparkirkan. Yaaa pantai ini ramai oleh nelayan, sepertinya hanya kami yang pengunjung tanpa tujuan untuk mencari ikan.

parkiran kapal

Sebelah kanan dan kiri pantai ini adalah perbukitan, disebelah kanan ada batu yang membentuk semacam lubang besar dengan ombak yang terus menghantam. Sebelah kiri bukit yang berdiri dengan tingginya.













more disini
Labels:
0 Responses

Post a Comment