sukma w.
Jembangan Wisata Alam (JWA) terletak di desa Jembangan, kecamatan Poncowarno, kabupaten Kebumen. Sekitar 40 menit dari alun-alun Kebumen.

jwa




Untuk menuju ke lokasi ini dapat melalui jalan yang menuju ke arah Yogyakarta. Tepatnya ketika sampai di pasar Kutowinangun belok kiri mengikuti petunjuk arah. Sebenarnya aku ngajak banyak temen, tapi karena kesibukan masing-masing akhirnya Cuma bisa berdua. Kami belum pernah kesini sebelumnya, tentu saja dengan modal tengok kanan kiri nyari petunjuk arah dan nanya ke warga sekitar.
jembangan kebumen


Jangan kaget jika nantinya bakal nemuin petunjuk arah jembangan 10km, tapi setelah 10km muncul petunjuk arah baru jembangan  12km dan seterusnya karena ternyata petunjuk arah disini sepotong-sepotong jadi berasa di PHPin gituuu. Udah seneng-seneng dikira deket ternyata masih muncul lagi lagi dan lagi. Tapi untungnya jalanan disini sudah cukup baik dengan aspal yang berlubang tapi masih bisa ditoleransi.
bukit jembangan


Nanti ada pos tiket seharga 10.000/2orang, dari sini JWA udah dekat. Kami kesini memang udah sore jadi udah lumayan teduh. Ngga lupa buat narsis di lambang JWA. Parkiran disini ada disepanjang pinggir jalan, jadi bebas karena tiket tersebut sudah termasuk parkir.
area parkir


Disebelah kiri adalah telaga hijau yang luas terbentuk dari aliran air Waduk Wadas Lintang, sebelah kanan ada kebun binatang mini yaitu Jembangan Fantasy Zoo. Pada ujungnya digunakan sebagai bendungan, dengan nama bendungan Pejengkolan.
Jembangan Fantasy Zoo
jembatan bendungan pengkolan

Ditelaga ini terdapat banyak perahu, kami memutuskan untuk menaiki salah satunya. Dengan membayar 15000 kami sudah bisa menikmati keindahan ditengah hamparan air dan menatap tingginya bukit disepanjang telaga ini. Diatas pohon yang tumbuh di bukit tersebut berhinggapan burung-burung, sesekali mereka terbang bersama-sama.

dermaga
naik perahu

burung berterbangan


Mengunjungi wisata alam selalu memiliki pesona tersendiri ketika menikmatinya. Menikmati keindahan alam, menatap hijaunya pohon-pohon bertebaran serta dinginnya air yang tenang memberikan kedamaian dihati.

main air



Fasilitas disini sudah bagus mulai dari adanya mushola, toilet, permainan anak, warung, serta gazebo. Sehingga tidak ada yang perlu diragukan lagi untuk menuju ke tempat wisata ini. jangan lupa buanglah sampah pada tempatnya, cintai alam kita :)



sampah bertebaran






















more disini

video 

Labels:
0 Responses

Post a Comment