sukma w.
Rasa ini menusuk, menyayat, menghunus tepat didalam hati.
Seperti air yang mendidih,
Berteriak dan menendang dalam teko kecil.
Ahh begini rasanya, menyakitkan.
Rindukah ini?
Rasa ini terlalu kuat, bagaimana menahannya?

Susah move on.
Saya punya kebiasaan susah move on.
Kalo udah sayang bakal sayanggggggg banget sama sesuatu, rasanya ngga bisa ngelepasin apalagi ngelupain.
Saya sering banget nge flashback dalem ingatan saya tentang hal-hal yang udah terjadi.
Kadang rasanya pingin nangis,
Sedih kalo nyadar masa-masa itu tuh Cuma terjadi sekali.
Ngga bakal bisa terulang dengan situasi maupun kondisi yang sama pula.
          Kadang saya ngerasa pingin menggenggam waktu, menunda sedetik dari apa yang harusnya terjadi. Atau memutar waktu, menikmati setiap detik yang ngga semua orang bisa merasakannya.
Dulu saya selalu nulis kalimat ini “Nikmatilah setiap detik yang terlewati, sebab dia ngga akan pernah kembali” saya berusaha menikmati setiap hari yang terjadi dalam hidup saya. Mensyukuri jalan yang harus saya tempuh.
          Mengenang masalalu memang menyenangkan, biasanya sebelum tidur saya sering keinget tentang kejadian masa lalu. Kalo kejadian yang menyenangkan rasanya pingin kembali lagi, tapi kalo yang menyedihkan rasanya ya bersyukur lah aku berhasil ngelalui hari-hariku yang ternyata ngga gampang.
Kesalahan itu adanya dibelakang, jangan pernah menyesali kesalahan. Meskipun menyakitkan. Sebab jika kita menyesalinya, sama aja kita udah berbuat satu kesalahan lagi yaitu penyesalan.
          Tapi yang paling menyedihkan sih perpisahan. Mulai dari perpisahan SD, SMP, SMA semuanya berakhir dengan kangen-kangenan. Nahh saya tuh bawaannya susah nerima kanyataan kali yah, missal gitu pas perpisahan SMP. Ya pinginnya ngumpul bareng temen-temen SMP mulu, tapi giliran perpisahan SMA ternyata berat juga. Iya ternyata saya juga saying sama temen-temen SMA.
Dan itu bikin saya mikir, ah kayaknya masa lalu itu emang adanya dibelakang. Rela ngga rela, ikhlas ngga ikhlas bakalan tetep terjadi. Jadi ngga seharusnya saya bertahan dibelakang sedang masa depan adanya didepan. Bukannya saya bakal ngelupain masa lalu, atau orang lama. Tapii kadarnya aja, kayaknya saya harus membuka mata lebih lebar bahwa didepan saya bakal banyak orang-orang yang nantinya akan menorehkan banyak cerita dalam hidup saya.
Sedih? Iya.
Kehilangan orang yang paling ngertiin kita apa adanya, yang tau kebiasaan kita, kesukaan kita.
Kangen? Pastinya.
Kebersamaan itu ngga sebentar, dan kalian berhasil meninggalkan segores cerita dalam hidup saya.

          Ketika rasa rindu akan masa lalu itu datang, hati pun jadi ngga tenang. Bawaannya mikirin yang dibelakang, sampe ngga liat ke depan dan takutnya ngga nyadar ada apa didepan sana. Nahh sejak itu saya bikin tulisan baru yang entah artinya apa -___- biasanya saya temple di kamar saya, twitter, bbm, atau halaman terdepan buku saya. “Be Positive! Allah always beside me” yaa cukup simple memang.
          Ingatlah bumi itu selalu berputar, siang dan malam silih berganti. Begitupun pertemuan dan perpisahan. Mewarnai hidup ini supaya lebih bermakna, lebih berkesan.


@DearestSukma

©SukmaGR34T
0 Responses

Post a Comment