sukma w.

Teori tulang rusuk
Perempuan diciptakan dari tulang rusuk laki-laki
Perempuan tidak diciptakan dari kepala laki-laki (Adam) supaya tidak melebihi atau mengungguli kodrat laki-laki. Perempuan tidak diciptakan dari kakai. Supaya perempuan tidak dihinakan oleh laki-laki atau diinjak laki-laki, karena dia adalah bagian dari tubuhnya, perempuan tidak diciptakan dari tanah, karena perempuan memang kodratnya tidak sama dengan laki-laki. Perempuan diciptakan dari tulang rusuk laki-laki, karena memang untuk dijadikan pasangan  laki-laki, menjadi pendamping laki-laki menjadi kesenangan laki-laki, memperkuat dada laki-laki,dan sekaligus menjadi penyeimbang hidup laki-laki.
Dalam hadits Rasulullah SAW :
Sesungguhnya wanita itu diciptakan dari tulang rusuk. Dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atas. Jika anda meluruskannya, sama artinya anda memecahkannya. Jika anda biarkan, dia akan tetap bengkok. Karena itulah, anda harus selalu memberikan nasihat-nasihat kebaikan (HR. Muslim)
Tulang iga adalah tulang yang bengkok dan letaknya sangat dekat dengan jantung hati. Fungsi tulang iga adalah memperkuat dada dan melindungi hati.

ada pertanyaan yang ngeganjel dipikiranku. Tadinya aku lagi nyanyi lagunya last child – seluruh nafas ini. Disitu ada kata tulang rusuk dan aku mulai bertanya-tanya.
pertama, katanya perempuan berasal dari tulang rusuk laki-laki. Terus kenapa ada orang yang punya istri lebih dari satu, apa emang tulang rusuknya salah atau malah kebagi jadi terbilang? Okelah kalo sampe cerai, mungkin tulang rusuknya salah kali sih, dan ngga pas jadilah cerai. Tapi kalo yang punya istri banyak itu sebenernya siapa yang punya tulang rusuk sama coba? *nanya sama tembok*
kedua, kalo ada perempuan atau laki-laki yang meninggal sebelum nikah, gimana yah nasib tulang rusuk satunya? Berarti dia ngga ada pasangan tulangnya dong? Masa gitu sih.. *pemikiran aneh*
ketiga, kalo orang yang ngga punya pasangan sampe tua itu gimana? Apa jangan-jangan gara-gara pasangan tulang rusuknya udah meninggal?
Keempat, kalo orang yang udah cerai trus ngga nikah lagi. Berarti tulang rusuknya itu gimana?  Apa yang pertama itu salah atau malah itu Cuma cobaan? *garuk-garuk kepala*
Terkhir, apa emang tulang rusuknya itu ngga perlu dari yang asli. Jadi boleh bebas gitu, atau emmm harus yang pasangannya? Ehh emang ada yah pasangan tulang rusuk gitu. Hehe kayaknya Cuma pemikiran konyol ku aja deh, kalo dirumus bakalan ribet..

Ngga usah dipikirin, ntar mbo pada stress, hehe
Pikirin buat UKK ajalah yahh..
#mohon dimaklumi kalo banyak typo
©shuckeiiyma
0 Responses

Post a Comment