sukma w.


Belakangan semakin marak situs-situs jual beli online. Salah satu yang belum terlalu lama muncul  ini shopee. Tampilannya lebih lengkap ketika aplikasi shopee didownload pada smartphone.



Sebenernya aku ngga terlalu suka beli-beli online yang pake jasa kirirm-kirim gitu. Karena kadang ngga enak juga sama penjaga kosan, dapet kiriman mulu hahaha. Etapi selain itu juga karena emang aku lebih seneng liat barangnya langsung sih, jadi bisa dipegang-pegang dulu juga.

Kecuali ketika barang yang lagi aku pinginin itu susah didapetin didunia nyata *ehh* maka larilah ke dunia maya.


Kebetulan barang yang dicari emang udah limited banget, padahal sih karena ngga tau harus nyari dimana. Akhirnya nyari-nyari di situs jual beli online, semua situ aku bukain sambil bandingin harga *udah kayak emak-emak rempong* nah harga yang paling masuk akal dan dapet subsidi ongkir itu dishopee.



Aku belom pernah pake shopee sebelumnya, jadi ngunjungin lewat alamat webnya. Awalnya lumayan bingung juga karena ternyata disini bisa buat tawar menawar harga dan ngechat  penjualnya  secara langsung.  Setelah udah fix nanti bakal masuk ke keranjang belanja, terus tinggal ikutin petunjuk aja sih ngisi-isi yang perlu diisi. Sampai nanti dikasih tau rekeningnya shopee.


Jadi pembeli ngga langsung transfer ke penjual tapi melalui rekening shopee dulu. Jadi lebih aman dan ngga khawatir tipu-tipu. Setelah kita transfer nanti struk atau bukti transfer tersebut kita upload di bagian upload bukti transfer. Ngga sampe sehari shopee crosscheck, setelah itubaru penjual kirim barang lewat ekspedisi yang udah terpilih sebelumnya.


 
bukti sedang diproses
Asiknya di shopee kita ngga perlu bolak balik cek resi tentang status barang yang udah dikirim. 



Kalo kita udah download aplikasinya nanti bakalan otomatis dikasih tau perjalanan barang udah sampai mana.






Ketika barang udah sampe pun bakal ada pemberitahuan dari shopee untuk menyatakan barang udah sampai. Karena shopee baru transfer uang ke penjual setelah barang sampai.
 
Setelah itu pembeli bisa ngasi nilai tentang penjual yang nantinya bakalan muncul dikolom komentar si penjual.




Belanja online emang asik tapi belanja tradisional ngga kalah  seru kok. Yang paling penting sih belanja sesuai kebutuhan :)




#ps 
alamatnya udah lengkap banget, kali aja ada yang peka mau ngirim barang hahaha sebelum pindah kosan nih

Label:
Reaksi: 
0 Responses

Posting Komentar