sukma w.


Jadi abis lebaraan ini ceritanya aku maketin barang dari kebumen (KBM) ke Solo (SOC). Karena ini barang elektronik dan setelah nyari referensi di google, jatuhlah pilihan pake ekspedisi JNE.



Sampe sana udah aku packing dan ditempel lakban disana sini. Kata mba petugasnya barang elektronik itu dipacking kayu + diasuransikan. Untuk diasuransikan tentu aja harus buka packingan lakban yang udah mulus dan rapih gitu. Asuransi itu biayanya ditambah 0.2% dari harga barang.

Sedangkan packing kayu berat barang x2. Kemaren beratnya 5kg x 2 = 10kg. biaya Kebumen – Solo itu 20.000 sekian sekian = 200.000 sekian sekian.


Lumayan banget ini uang lebaran melayang gitu. Pas baca referensi sih ditambah setengah atau sepertiga berat barang. Ternyata jadi dua kali lipatnya malahan.

Biasanya dapet paketan paling Cuma buku, gak ribet nambah ini itu.


Tapi berhubung bawa sendiri ngga mampu. Tau sendirilah pake motor kebumen – solo full tank itu ngga cukup. Susah buka jok kalo kebanyakan barang.


Kepikiran ngga usah dipacking kayu aja. Tapi berdasarkan referensi lagi, ada yang barang datengnya penyok-penyok, packingan dilubangin tikus, dan masalah ngurus asuransi yang jatuhnya ribet.

 
sampai

Kemaren ngirim tanggal 13 Juli. Tanggal 15 Juli sorenya udah nyampe aja. Suka sih karena ngga ngaret, yang disayangkan Cuma duitnya aja :( mungkin besok-besok ada ekspedisi syariah yang gak mahal-mahal. Abisnya lumayan bisa buat makan seminggu anak kost haha.


Pas udah nyampe kostan, kebetulan aku juga udah nyampe Solo. Dan aku tercengang dengan packingngannya, karena bingung cara bukanya.

Setelah berusaha tarik sana sini dengan alat seadanya dan teknik traksi ala-ala fisioterapi, akhirnya bisa dibuka.
 
alat seadanya
Pakunya banyak banget, disana sini muter. mungkin karena pernah kejadian pencurian dari orang internalnya.



Alhamdulillah dengan diiringi doa, isinya pun selamat tanpa cacat :)

0 Responses

Post a Comment