sukma w.
grojogan sewu


Udah beberapa kali ke Tawangmangu dan lewat Grojogan Sewu, tapi biasanya selalu dalam acara jadilah ngga pernah mampir masuk ke dalam Grojogan Sewunya. 

arusnyaa



Tanggal 9 Desember kemaren kebetulan ada libur Nasional, dan ada PR buat nyari tempat kopdar juga. Setelah liat kalender ternyata Cuma ditanggal ini aja bisa gentayangan.
Tanggal yang harusnya buat pemilu malah dipake buat gentayangan, hehe salah sendiri calon-calonnya ngga pada ngasih uang transport :p  Libur sehari anak kost males pulang lah.
kaki yang tak kenal lelah
Pagi sekitar jam 8an kami berangakat naik motor solo-tawangmangu. Ya karena udah beberapakali ke Tawangmangu jadi kami ngga perlu nanya-nanya orang. Perjalanan kurang lebih 2 jam, sampe sana masih lumayan sepi sih.
Tiketnya 12.500 untuk wisatawan lokal dan 160.000 untuk wisatawan mancanegara. Termasuk mahal sih untuk ukuran wisata alam dengan satu lokasi.
Pelan-pelan kami turun dari tangga-tangga yang buanyakk banget. Disini semuanya terawat, tangganya bersih tanpa sampah berserakan, pohon-pohonnya juga dipangkas rapih, setiap beberapa meter disediakan tempat sampah di samping jalan.
Oiya jangan lupa hati-hati, karena disini banyak saudara kita berkeliaran bebas. Yapp disini banyak monyet, kemaren gasengaja hampir dipeluk monyet gara-gara akunya liatin dia mulu. Duhh ngga lagi-lagi natap monyet..
Diperjalanan sampai ke pusat airnya kami barengan sama dua orang bapak-bapak yang dari jaketnya ada tulisannya Universitas Airlangga. Mukanya sih kayak bukan orang Jawa, entah mereka dosen atau karyawan Unair. Kami sempet ngobrol dikit, dan seperti biasa aku lupa nama orang -___-
Ada sebuah jembatan yang konon katanya kalo jalan berdua bareng pacar dan berhenti ditengah jembatan itu maka hubungan mereka ngga akan langgeng. Mitos.
Disini udaranya sejuk, sesekali airnya mengenai kami. Airnya dingin tapi seger jadi pingin nyeburr.. tapi tau diri :D
Sebenernya masih betah duduk-duduk disamping air terjun, tapi tujuan utamaku kesini kan mau ngerjain PR. Survey lokasi !
Jam 11 kita udah jalan keluar, begitu nyampe parkiran tiba-tiba hujan turun dengan derasnya seakan menahan kami tetap disini #ciee
selamat.. berhasil!
Padahal waktu itu jam 13.15 udah ada janji sama anak eksternal mau foto studio. Setelah agak redaan dan sedikit maksa, kami gas pulang.
Nyampe tengah perjalanan ternyata wilayah itu malah panas, kami berasa aneh pake jas hujan panas-panas. Nyampe palur, tepatnya sebelum flyover tiba-tiba motor bocor. Ini moment paling ngeselin. Padahal jam udah nunjuk ke angka 12.30
Nyari bengkel terdekat, tanya kanan kiri nuntun-nuntun juga. Setelah ketemu selesai sekitar jam 13.00, aku ngga mungkin sanggup palur-ums dalam 15menit jadilah aku ngga ikut foto bareng anak eksternal :( ini kronologi sebenarnya. 

Kadang ya manusia soksok hebat ngerancang rencana dengan sedemikian rupa. Tapi pada akhirnya Allah lah yang nentuin mana yang seharusnya terjadi.


more disini

Labels:
0 Responses

Post a Comment