sukma w.


Setelah dari Roemah Martha Tilaar saat itu kami memutuskan untuk mampir ke Waduk Sempor. Terletak di Desa Sempor, kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dari jalan Sempor Lama lurus terus ke Utara mengikuti jalan utama yang paling lebar. Mengunjungi tempat wisata di Kebumen itu cukup mudah, hanya mengikuti jalan utama yang paling lebar dan yang paling ‘baik’ meski baiknya dalam tanda kutip karena tetap selalu dihiasi jalan berlubang dan teman-temannya.
 
waduk sempor

 
Siang itu cukup terik, meski begitu tidak menghalangi semangat kami untuk berjalan di sekitar waduk. Banyak penduduk yang memancing disini tidak peduli waktu, pagi, siang, ataupun malam selalu ada yang sedang jongkok ditepi waduk.
diujung kanan terdapat deretan perahu yang dapat ditumpangi oleh pengunjung untuk mengarungi waduk. Diujung kiri terdapat sungai yang hanya berisi air jika air dari waduk meluap.

Waduk sempor merupakan bendungan pada daerah Sungai Cincingguling atau disebut juga Sungai Sempor yang mengalir dari timur laut ke selatan di Kaki Gunung Serayu Selatan dan bermuara di Samudra Hindia. Waduk Sempor terletak 8 km disebelah utara kota Gombong. Waduk sempor berada di ketinggian kurang lebih 30 meter di atas permukaan air laut.

Dengan membayar tiket seharga 5000 rupiah per orang,  kami sudah bisa memasuki area wisata waduk sempor. Menikmati panas teriknya serta semilir anginnya.



 pict

Labels:
0 Responses

Post a Comment