sukma w.


Magicom adalah alat yang digunakan untuk memasak dan memanaskan nasi dengan menggunakan energy listrik. Sesuai namannya magic com, maka alat tersebut pun memiliki keistimewaan lain yang bisa ditemukan saat situasi-situasi mendesak.

Sebagai anak kos, memasak udah menjadi legenda yang jarang dijumpai apalagi dilakukan. Karena ngga semua kos punya dapur, jadi udah bukan rahasia umum lagi kalo pulang kerumah adalah sarana perbaikan gizi.


 
Dengan segala keterbatasan sebagai anak kos, memiliki magicom adalah wajib hukumnya. Selain sebagai sarana pengiritan ketika tanggal tua datang, juga karena manfaat magicom yang tiada tara.

1.    Masak nasi
Pastinya, ini fungsi utamanya.

2.    Memanaskan air
Ngga punya kompor? Pingin bikin teh anget? Pingin minum susu? Pingin mandi pake air hangat? #ehh magicom solusinya.

3.    Bikin Pudding

pudding
Siang-siang kepanasan anak kos bingung mau makan apa? Bikin pudding. Emang bisa? Prinsipnya sih sama kayak masak nasi. Masukin aja air dan bubuk pudingnya, pilih cook. Aduk-aduk sampai muncul asap dan terasa panas. Taroh dicetakan deh..

4.    Goreng Telor
telor
Bener-bener magic kan, ketika malam-malam hujan kelaparan dan males keluar kosan magicomlah jawabannya. Tinggal pecahkan telor dan siapkan margarine.

5.    Bikin mi instan dan spaghetti
 

Salah satu pilihan hemat ala anak kos kan mi instan, cara masaknya pun ngga jauh beda. Intinya sih kalo udah keliatan banyak asap itu berarti mendidih.

6.    Bikin cake
Mau bikin cake tapi peralatan minim? Jangan sedih, ada magicom. Pake aja prinsip masak nasi.


Nahh jadi anak kos bukan berarti ngga bisa ngapa-ngapain, kalo banyak waktu luang bisa lah bikin bikin pudding, bikin spaghetti, atau bikin cake. Cuma kalo bikin cake capek di tangan, ngga ada mixer soalnya.

adonan
Pingin juga nyoba bikin tumis, tapi kayaknya beda prinsip deh.
Masalah rasa itu belakangan,  kalo bikinan sendiri enak ngga enak sih tetep dimakan kok, mubazir :D


Selamat mencoba, selamat bereksperimen ;)


#ps: ngga jualan magicom :p












2 Responses
  1. perlu diperbanyak untuk tulisan ini... :D



Post a Comment