sukma w.
pantai suwuk kebumen
Pantai Suwuk terletak di Kecamatan Puring, sekitar 45menit dari Simpang Lima Kebumen. Dapat melalui jalan yang menuju pantai Petanahan, bisa juga melalui Gombong.



Pantai yang namanya sudah popular di Kebumen dan sekitarnya ini tidak bisa diremehkan keberadaannya. Setiap libur tiba, pantai ini dipadati pengunjung. Bahkan ketika lebaran kemacetan pun selalu terjadi.
Berada di Barat Pantai Bopong, sebenarnya masih ada pantai Criwik di Timur pantai Suwuk. Tapi suasananya tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai lainnya.

pantai suwuk pasca lebaran
ombak di pantai suwuk


keramaian pantai suwuk

Di sekitaran pantai ini terdapat beberapa satwa yang dilindungi, sehingga selain berlibur ke pantai juga dapat memberi edukasi mengenai satwa-satwa yang ada. Selain itu ada pula pesawat yang di dalamnya difungsikan untuk pemutaran film perjuangan, hal tersebut dimaksudkan untuk menarik pengunjung menaiki pesawat sekaligus menambah ilmu pengetahuan.
suwuk beach

Pantai Suwuk dengan Background bukit disekitaran pantai Karangbolong. Yang paling khas dari pantai ini adalah batu-batu besar yang menjorok ke pantai. Dari sini kita tidak akan terkena gulungan ombak, karena posisi batu yang lebih tinggi dari pasir-pasir sekitarnya.
narsis dulu
pantai suwuk jaman SMA
Di sisi-sisi pantai juga terdapat ayunan yang berbentuk kapal. Pantai ini cukup terawat, sehingga tidak akan menyesal jika menyempatkan diri untuk menjajakkan kaki diatas bebatuan berbackground perbukitan ini.
:)
pantai suwuk dari atas batu

pantai suwuk background bukit


Video 


Labels:
0 Responses

Post a Comment