sukma w.


pendopo pantai petanahan

Yang pernah ke Kebumen pasti ngga asing lagi sama Pantai Petanahan, salah satu pantai dari deretan pantai Selatan Pulau Jawa. Pantai yang seakan jadi destinasi yang wajib di kunjungi pasca lebaran ini memang memiliki daya tarik sendiri. Konon katanya di pantai inilah ombak pada H+7 lebaran gelombangnya lebih besar dan sering memakan korban.



jaman SMA

Pantai ini terletak di Petanahan, sekitar 25menit dari simpang lima kebumen. Jalan menuju pantai ini sudah cukup bagus, tapi belakangan ini banyak lubang bertebaran di jalan arah dari Guyangan.
pantai petanahan

Saat hari libur maupun hari biasa, pantai ini tetap memiliki pengunjung. Hanya saja ketika hari libur tiba biasanya disini terdapat banyak pedagang serta  permainan-permainan pasar malam seperti bianglala, komedi putar, kora-kora, dan lain sebagainya.
pantai petanahan sepulang sekolah

Di pantai ini juga terdapat taman pasir yang memiliki beberapa jenis perosotan. Selain itu ada pula hutan cemara, siang-siang mengunjungi pantai menjadi hal yang mengasikan. Bisa mendengarkan suara ombak sambil bersantai menikmati semilir angin dibawah pohon cemara.
cemara cemara

Kurang apa lagi?
Ayo ngepantai..


Labels:
0 Responses

Post a Comment