sukma w.


Bidang kesehatan sekarang ini terdiri dari cukup banyak profesi. Semakin berkembangnya pengetahuan mengakibatkan munculnya profesi –profesi baru. mulai dari yang tidak asing seperti dokter, perawat, bidan, radiografi, gizi, farmasi, fisioterapi, terapi wicara,orthotic prostetik, okupasi terapi, anestesi sampai yang cukup asing seperti jamu.




Secara umum untuk jenjang pendidikannya antar profesi ngga berbeda jauh. Misalnya untuk fisioterapi program pendidikannya terdiri dari pendidikan Diploma 3 (D3) Fisioterapi, Diploma 4 (D4) Fisioterapi, S1 Fisioterapi, Profesi Fisioterapi (Physio), S2 Fisioterapi, S2 Spesialis Fisioterapi.

Idealnya
sukma w.


Rasanya baru kemarin duduk dibangku kelas.
Baru kemarin pindah-pindah kota.
Sampai pada ujung akhir dari penantian.
Ketika jadi kenyataan, rasanya ada yang hilang.
Waktu begitu cepat berlalu.
Senja kan datang dan malam kan berganti.
Begitupun orang-orang disekitar kita.
Setiap hari puluhan wajah berganti.
Memberi jutaan warna yang berbeda.
Ada warna baru yang datang dan ada yang hilang.
Begitu seterusnya.



sukma w.


Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau yang lebih dikenal dengan SKCK adalah surat keterangan resmi yang diterbitkan oleh polri melalui fungsi intelkam kepada seorang pemohon/ warga masyarakat. Masa berlaku SKCK hingga 6 bulan sejak tanggal diterbitkan. Jika telah melewati masa berlaku dan bila dirasa perlu, SKCK dapat diperpanjang (dikutip dari skck.polri.go.id)


SKCK berguna untuk melanjutkan sekolah / perguruan tinggi, pindah tempat tinggal, izin usaha, menikah dengan salah satu anggota Polri atau TNI, melamar pekerjaan, berpergian / bekerja diluar negeri, dan calon kepala desa / anggota DPR / DPRD / pejabat tertentu.