sukma w.
Jumat 24 April 2015 bareng sama ke 3 temenku kita gas ke Semarang. Meskipun ngga tau arah dan belum nentuin tujuan tapi yang peting nyampe Semarangnya dulu. Nekad.
Tadinya sih mau berangkat hari kamis, tapi berhubung mendung karena malemnya semaleman ujan mulu sampe-sampe kampus pun kebanjiran setinggi ±1 meter katanya. Akhirnya dipending deh, dan berangkatlah kita di hari Jumat sekitar jam 8 pagi.

Berangkat dari sini sambil celingak celinguk petunjuk arah, mulai masuk ke Salatiga mulai berasa dinginnya. Beruntung jalananan sepanjang Solo-Boyolali-Salatiga-Semarang mulus dan lebar, asik buat jalan.

Satu-satunya hal yang kita takutin bukan begal, tapi hujan. Setelah 2jaman di motor kita pun rest bentar di Indomaret, ngisi perut dan selonjoran. Disitu kita berunding mana dulu yang bakal kita datangin. Tujuan yang pokok itu ke Kota Lama, Lawang Sewu, dan Kuil Sam Poo Kong. Sebenernya pingin juga ke Masjid Agung Jawa Tengah yang ada payung-payung elektriknya itu, pingin juga ke Taman mini Jawa Tengah, Brown Canyon de el el tapi kita sadar kalo waktunya ngga mungkin cukup.


Jadi kita nanya sama mas Indomaret kalo Kota Lama sama Lawang Sewu jauhan mana. Sayangnya masnya ngga tau, tapi kalo ke lawang sewu masih sekitar sejaman lagi, gitu katanya.

Udah mulai panas, kita pun lanjut gas nyari jalan ke Kota Lama. Ngga lupa kita buka Google maps, Latitude dan kawan kawannya. Setelah nanya orang kanan kiri sampe ngetuk-ngetuk kaca mobil orang dan dianterin sama mba-mba yang kebetulan mau lewat situ, sampailah kita di Kota Lama.

Nyampe kota lama udah lega banget, nanti tinggal nanya-nanya orang lagi. Disitu kita muter-muter ke semacam kompleks bangunan tua. Sayangnya banyak yang udah ngga ke urus dan jadi keliatan horror serta kotor. Puas muter dan narsis sana sini kita pun mutusin buat pindah lokasi.
Sebelumnya kita nanya sama satpam di situ jalan menuju Lawang Sewu, katanya jalan aja lurus nyampe tugu muda, nahh disebelahnya.


Waktu itu di Lawang Sewu lagi ada acara pameran atau bazaar gitu, jadi ramenyaaa banget. Kita muter-muter menyusuri lawang sewu. Meski ngga sempet ngitung jumlah lawangnya, tapi ya emang banyak sih.
Disitupun kita narsis kanan-kiri muter-muter. Setelah agak sorean kita lanjut ke Kuil Sam Poo Kong. Kita pun nanya sama pak parkir dulu gimana rutenya. Katanya dari lawang Sewu lurus lewat jalan yang itu, nanti ada 2 kali lampu merah belok kanan. Ada jembatan, nah dari situ udah keliatan.
Gas kesana ternyata ngga begitu jauh. Dan yaah rasa-rasanya kita ngga salah rute karena milih Kota Lama dulu baru Lawang Sewu kemudian Sam Poo Kong. Seenggaknya kita ngga peru bolak-balik.
Disana bagus merah-merah menyala gitu, kayak yang di film Assalamualaikum Beijing gitu. Kita muter-muter buat narsis sana sini.

Disini udah mendung banget, akhirnya kita cuss pulang. Sebelum pulang ngga lupa nyari makan dulu, karena dari pagi belom makan, Cuma makan angin.
Setelah makan dan blablabla kita pulang ditemani rinting hujan, lama-lama deras tambah deras. 
Nyampe sekitaran Cimory itu pemandangannya bagus, kayak dibukit bintang keliatan kelap kelip lampu nyala. Baru deh pas masuk salatiga mulai berasa horror. Malem, ujan, jalan licin, sepi, kanan gunung, kiri entah apa, dan ngga ada penerangan sama sekali kecuali dari mobil motor yang lewat. Disitu berasa gimana gitu, tapi setelah lewatin yang horror itu udah lega, mulai ada tanda-tanda kehidupan lagi.
Dan yaaa kita hujan-ujanan sepanjang Semarang sampai Solo. :D
Tapi tetep strong dan ngga kapok yaa..


@DearestSukma

©SUKMAGR34T














Labels:
0 Responses

Post a Comment