sukma w.


Mereka teman sekaligus keluarga  disini. Tanpa disadari telah memberi banyak pengetahuan dan ilmu baru. Berbagi dan berusaha tanpa berpikir arti.



Keluarga besar HMP Fisioterapi UMS yang bulan lalu sudah  reorganisasi. Karena udah dua periode dan ya aku butuh wisuda, jadi jelas angkatan 2014 lengser. Dan tiba-tiba kangen rapat karena belakangan kerjaanku Cuma rumah sakit – kos – rumah sakit – kos gitu terus sampe jenuh.




Dulu, dulu tentu saja kami ngga kenal.
Dulu bahkan aku ngga tau HMP itu sejenis apa. Rasa ingin tahu itu ternyata bisa berkembang dan bertahan sejauh ini.


Tapi selama yang aku rasa, organisasi yang paling pas. Maksudnya sejalan dengan jalan pikiranku dan sesuai dengan visi misi ku, disini.

Sebagai anak baru, wajar aja sih kalo ikut banyak organisasi serta berbagai kegiatan. Sebenernya aku suka penasaran aja, lagipula dulu emang gak ada temen yang ku tau dari sekolahku.
Efeknya ? homesick.
Jadi nyari kegiatan yang sekiranya positif buat manfaatin waktuku yang terlalu mubazir kalo dianggurin.


Dari banyak organisasi itu aku mulai kena seleksi alam, maksudnya tiba-tiba aku ngilang sendiri tanpa kabar. entahlah, kadang kita butuh rasa nyaman juga.


Kata orang HMP mirip sama OSIS pas SMA. Ini memang organisasi internal kampus yang lebih bersifat akademik. Program kerjanya tersusun runtut dengan structural lengkap.
Meski begitu HMP itu organisasi yang paling dekat dengan jurusan. Hubungan dengan prodi lebih intens.
Karena program kerjanya udah tersusun per bidang-bidang, kadang dalam satu bulan bisa ada dua agenda bahkan lebih. Rapat dalam seminggu biasanya udah penuh tiap malam. Sampe temen-temen kelas hapal kalo ngga mau diajak kelompokan malem pasti karena ada rapat.
Yang bikin suka HMP itu sifatnya organisasi akademik jadi ngga bakal ada acara yang nabrak-nabrak jam kuliah. Apalagi kalo acara besar, pastinya dihadiri oleh dosen dan jajarannya maka kuliahku pun aman. Aku paling ngga suka ijin kuliah selain karena alasan sakit. Ini juga salah satu alasan kena seleksi alam.
Soalnya aku datang kesini, jauh-jauh kesini itu buat kuliah. Organisasi itu penting, tapi kuliah jauh lebih penting. Kalo ngga kuliah kan aku juga gak bakal ikut organisasi disitu.



Cerita soal dulu lagi aku juga ngga tau kenapa dulu bisa lolos seleksi HMP, kalo bertahan sih lebih karena merasa masih banyak hal menarik yang bisa ku temui.
Aku introvert. Saat seleksi dulu pun aku udah bilang gitu. Meski kadang masih ada yang nanya.
“Kamu kok diem aja, ngomong dong”
Kadang aku juga pingin bilang, “Kok kamu ngomong terus, diem dong”
Tapi ku rasa kalimatku bakal di cap terlalu kejam. Padahal Cuma balikin kata-kata doang.
Syukurlah diperiode yang kedua ini gak pernah ada yang nanya gitu, karena aku pun masih belum tau jawabannya.



Seperti kabar-kabar yang berhembus, ikut organisasi bisa nurunin IPK. Dan yaa hahain aja, karena ternyata benar.
Tapi yaudah sih, gapapa turun yang penting masih diatas 3,5 aja.


Menejemen waktu bakal dituntut banget, waktu semester awal tugas masih biasa aja. Makin lama makin menggila, masuk jam 7 pagi pulang magrib masih rapat malam. Akhirnya bawa buku laporan kemana-mana :D

Asikin aja sih, kalopun gak ada rapat malem juga paling aku ngerjainnya males-malesan. Justru ketika banyak deadline gitu waktuku lebih teratur. Tau kalo lusa tugas dikumpulin dan nanti malem ada rapat, jadi sebelum rapat dimulai bikinlah tugas dulu. Seperti yang udah ku bilang, agak ribet itu kalo tugas kelompok.



Pokoknya banyak banget pelajaran baru yang ku dapat yang ngga bisa diceritain lewat kata-kata.
Makasih untuk kepercayaannya, untuk semua tugas dan deadlinenya, untuk evaluasinya, untuk pengertianya, dan untuk semuanya.
Terimakasih kalian :*



5 Responses




  1. Unknown Says:

    Loh icha juga nyasar kesini :D


Post a Comment