sukma w.

Kadang kita bertahan pada sesuatu bukan karena tidak ada yang lebih baik dari itu, tapi terlanjur nyaman.

Kadang kita beli sesuatu bukan karena kita butuh, tapi karena lucu, menarik, atau unik.

Kadang kita menangis bukan karena sedih, tapi karena ngga nyangka ada orang seperti dia.

Kadang kita takut sama masa depan, masa depan yang entah bakalan ada atau ngga pun kita ngga tau.



Dulu pas SD pingin cepet-cepet SMP, masuk SMP pingin cepet-cepet SMA, udah SMA pingin cepet-cepet kuliah, sekarang kuliah pingin cepet-cepet wisuda, mungkin bakal ada saatnya pingin cepet-cepet mati -___-


Tapi nyatanya ketika SMP kangen masa-masa SD, ketika SMA kangen masa-masa SMP, dan ketika aku kuliah kangennn banget masa-masa SMA. Mungkin ngga ketika mati nanti bakalan kangen masa-masa hidup?

Tapi kalopun ditanya, mau ngga balik lagi ke SD? Aku bakalan jawab NGGA! Yang kita rindukan sebenernya suasananya, suasana saat kita tanpa beban. Karena semakin kesini makin berasa kalo yang kita pikirin mulai meluas, mulai bikin pusing, mulai ada galau dan dilema.



Semakin dewasa semakin banyak yang harus dipikir, semakin luas dan lebar kekhawatiran kita. Sekarang udah semester 3, pembicaraannya juga udah mulai liat kedepan sana. Ngomongin masa depan, cita-cita, harapan dan keinginan serta kenyataan.


“Jangan mau jadi karyawan, jadilah pemimpin biar bisa nyuruh-nyuruh.” Kata seorang dokter mantan direktur rumah sakit ternama

“Sekolah yang tinggi bukan buat kerja, tapi buat cari ilmunya. Berwirausaha. Jadi pemilik, bukan pekerja!” kata seorang dokter spesialis ternama yang memiliki banyak jam terbang


Hidup? Bakalan dibawa kemana raga ini sama manusia random dan absurd sepertiku?


Pernah baca motivasi yang greget banget. Katanya, ibarat sebuah hape, apa yang bakal bikin orang-orang milih kita daripada yang lain? Kalo Cuma bisa buat telepon dan sms sih jangan berharap dipilih dengan angka tinggi. Ehh kita ngomongin angka juga kan?
Secara kemaren denger temen bilang, walopun lulusan kita banyak dibutuhin, senior ada juga yang lintas kerja ngga singkron sama jurusan. Susah katanya.

Meskipun angka ngga boleh jadi patokan, sebab kerja itu sebagian dari ibadah yang mestinya dilakukan ikhlas karena Allah. Tapii logikanya kita kuliah ngabisin sekian puluh juta, selama hidup di perantauan sekian juta, termasuk uang bulanan, kost, dan bayar ini itu. Terus ketika kerja dikasih angka lebih kecil dari jatahmu bulanan selama kuliah, emang mau? Orang yang lintas profesi sebagian besar sih karena angka yang ngga sebanding sama pengorbanan.


Makanya selain bisa buat telepon dan sms, bisa buat apa lagi? Foto? Radio? Tv? Layarnya berapa besar? Sistem operasinya? Android?
Sistem operasi aja macem-macem, android sendiri ada banyak. Udah android kitkat? Apa lollipop? Jangan-jangan malah froyo. Belom lagi saingan sama sistem operasi yang lain, apple? Windows? Symbian? Java? Blackberry?


Hayoloh kira-kira kalo dengan spesifikasi yang bisa kamu liat dicermin, pantesnya dapet angka berapa yak? o.o

Tapi tenanggg, seperti yang udah ditulis diawal. Kadang orang beli sesuatu bukan karena butuh kok, dan bertahan pun bukan karena ngga ada yang lebuh baik :)



Tetap syemangat yaks..


Hidup ngga melulu soal angka, tapi hidup butuh angka.
0 Responses

Post a Comment