sukma w.
Abis UTS UAS tuh biasanya kalo pas jaman SMA ada ritual REMIDI. Udah pasti mapel langganan remidi itu Biologi. Sekarang? Hampir semua matkul berhubungan sama biologi.
Jadi yaa.. yang penting punya kemauan buat belajar lah. Walaupun aku bukan orang rajin juga, yang penting niatnya dulu.


Aku bukan orang cerdas yang sekali baca materi langsung nyantel. Aku bukan orang cerdas yang dijelasin sekali langsung paham. Aku butuh waktu untuk membacanya berulang-ulang. Butuh waktu untung memproses dan melogikakan setiap kalimatnya supaya setidaknya aku bisa inget meski Cuma dalam sehari.
Tapi.. cukup seper sekian detik untuk melupakan semuanya.

Selalu berusaha untuk memahami setiap kalimat dan kata yang ada dibuku maupun yang didengarkan. Namun ketika mulai jenuh, mulai lelah, mulai malas berpikir maka semuanya hilang.

aku masih manusia biasa yang kadang tiba-tiba down, tiba-tiba malas, tiba-tiba jenuh. Lelah melakukan rutinitas yang kadang masih ku pertanyakan untuk apa.
Untuk apa semua ini? Untuk apa angka-angka itu? Untuk apa deretan kalimat itu? Untuk apa teori-teori seperti itu?

Saat dimana lagi ngerasa down-downnya, rasanya pingin keluar dari rutinitas. Tanpa mikirin rangka manusia, sistem tubuh manusia dan whateverlah.
Dan yahh entah apa yang sebenernya aku pinginin. Aku sendiri ngga paham. Tapi rasa-rasa kayak gitu, rasa yang bikin kita tetap jalan ditempat, kata ibu sih sebaiknya dibuang.

Kalo lagi down biasanya cerita sama ibu, palingan nanti pasti disuruh perbanyak dzikir, perbanyak shalawat, perbanyak inget Allah.
Kalo lagi mau ujian juga pasti kata-kata itu, rasa-rasanya aku sampe apal sama kalimatnya ibu.
Ngga lupa biasanya ibu bilang “Nasib itu dari Allah. Orang pinter nasibnya belum baik itu banyak. Yang biasa aja malah nasibnya baik  juga ngga kurang.”
Bersyukur banget punya ibu yang selalu pengertian ({})

Yahh aku bukan orang cerdas, tapi aku orang yang beruntung punya ibu super seperti beliau, juga punya Allah yang Maha Besar :*


@dearestSukma

©SUKMAGR34T
2 Responses
  1. Rimas Vita Says:

    semangat dn optimis kawan ({})



Post a Comment