sukma w.
Liburan pertama sebagai mahasiswa itu cukup ditunggu-tunggu. Katanya mahasiswa itu liburnya terhitung bulan jadi penasaran mau ngapain aja selama beberapa bulan itu.
Tapi ternyata, ketika univ lain libur 2 bulan. Kampusku Cuma sebulan, itu pun Cuma mitos, karena faktanya tetep aja ada urusan yang bikin harus balik ke kampus. Mulai dari uas yang harus diulang karena salah soal sampai dengan kewajiban ikut sp.
Sebenernya sih udah bisa libur dari tanggal 24 Januari sampai 22 Februari, tapi yaa berhubung kepotong-potong gitu jadi liburannya pun sepotong-sepotong.

Tanggal 28 januari, temen-temen belum pada pulang. Galau-galaunya nungguin nilai keluar, tapi selalu di PHPin dosen karena keluarnya diundur-undur mulu akhirnya kita pun merasa butuh piknik. Jadilah ditanggal ini kita mutusin buat piknik, tadinya mau ke pantai. Tapi karena Solo punyanya panti waluyo alhasil kita ngga berminat piknik disitu dan milih buat gentayangan di jogja.
Tadinya sih agak bosen juga, jogja mulu jogja mulu tapi daripada ngakar dikosan garagara bosen. Sebenernya sih kita janjian buat 4 orang, tapi berhubung yang satu berangkat bareng temennya jadi kita berangkat bertiga. Fotonya ada disini.

Kita berangkat naik kereta jam 8 pagi sampe jogja jam 9 pagi dan langsung muter-muter malioboro yang masih sepi. Abis muter-muter nyari makan karena baru beberapa doang yang buka kita pun nengokin benteng Vredeburg. Dengan membayar 2000 rupiah udah bisa muter-muter sepuasnya menikmati diorama 1-4 dan bisa foto-foto sama patung :D

malioboro

Pas tanggal 29 Januari malemnya itu kan malem jumat, nahh anak kosanku udah pada pulang. Jadi kalopun aku dikos bakal dikosan sendirian tanpa seorangpun -___-” waktu itu aku pulang malem juga sih, jam 11an gitu gegara abis ngaji dan sedikit rapat gitu di kom akhirnya aku nebeng tidur dirumahnya maylis. Paginya sekitar jam 6an kita hunting foto gitu di edupark ums, bagus… backgroundnya, objeknya sih biasa aja :D liat disini.
Abis itu sih biasa, ngampusss dan di PHPin lagi.
Edupark UMS

Terus tanggal 30 Januari nya nebeng tidur dikosnya dian bareng faudea. Dari sore sampe malem kerjaannya makan mulu deh :D

Dan tanggal 31 Januari aku nebeng tidur dikosannya Faudea, paginya nganterin faudea nyari bus buat mudik. Pas dia udah naik bus aku mulai ngerasa pingin pulang, tapi berhubung tanggal 7-8 mau ada kegiatan dan bakalan nanggung banget kalo pulang jadinya nunggu kelar dulu baru mudik.

Di 1 februari nebeng tidurnya dikosan Nila, disitu seharian Cuma nonton drama korea muluuuu. Aku heran, kenapa drama korea selalu nyeritain tentang sesok perempuan yang disukai 2 laki-laki. Pantes aja kalo cwe pada suka nonton drama yang bikin envy ini.

Tanggal 2 Februari nebeng tidur dikosannya Ilma. Disini juga nonton-nonton drama korea sambil menikmati liburan ceritanya.

Tanggal 3 paginya aku gas ke jogja, berhubung temen-temen disolo udah pada mudik, jadi kehabisan ide mau nebeng tidur dikosan siapa. Jadi tanggal 3 itu aku tidur dikosannya rimas gitu. Siangnya Cuma nemenin nganterin bayar spp sama main ke amplaz. Berhubung aku belum apal jalan di Jogja jadinya motorku tak titipin di kampus dan kita naik trans jogja buat jalan-jalan :D

Tanggal 4 februari masih dikosannya rimas, dia dijakin temen-temennya buat jalan ke ketep pass magelang. Tadinya sih dia bingung mau ikut apa ngga, dan dia nanya ke aku. Dengan semangat  aku iyain aja.
Ceritanya ada disini

Terus tanggal 5 Februari nebeng tidur dikosan mba neka di UTY. Siangnya kan main ke Paris, panas sih tapi pas dibawah pohon gitu enak semilir-semilir ditemani suara ombak yang lebih enak dari music klasik. Sebenernya kata mbanya biasanya masuk sini ngga bayar, tapi berhubung plat nomornya luar kota jadi bayar 10.000 /2orang.
Pas pulang dari Paris kan ada tilangan, untung aja dijalur yang berlawanan arah dari jalurku. Jadi aku ngga kena tilang :D
Entah.. selama ini selalu beruntung terhindar dari tilangan. Tapi emang musti dipikirin dulu sih, hehe
Abis itu mampir ke edupark jogja, ternyata ngga Cuma UMS yang punya edupark. Tepatnya Sindu Kusuma Edupark. Tapi berhubung masuknya bayar, ngga jadi masuk deh.

Tanggal 6 Februari masih nebeng dikosan mba Neka, terus siangnya kita main ke Gunung Kidul.
Selengkapnya disini

Ditanggal 7 Februari, tepatnya sabtu pagi aku gas ke solo lagi. Iya malemnya bakal ada ziarah makam wali di Jawa Tengah gitu. Rutenya ke Pati – Kudus – Demak – Semarang.
Jujur sih ngga paham juga tentang hukum ziarah dalam islam, karena ada yang ngga memperbolehkannya. Katanya sih kita ngga boleh mencintai wali melebihi Nabi Muhammad SAW. Entahlah..
Kalo udah ngomongin agama agak ribet, semua ulama berpendapat. Dan semua punya dalil. Whateverlah. Yang terpenting jadilah orang baik yang ngga ngerugiin orang lain.
Ada fotonya disini.

Tanggal 8 malemnya tidur dikosan mba Anggun, dan  tanggal 9 malemnya aku tidur dikosan sendirian.

Tanggal 10 Februari gassss balik kerumah tercintahhhh :*
Dirumah main-main ke Karangbolong doang, ngga sempet muter-muter. Sibuk ngurus sim kemaren.
Fotonya belom sempet upload, koneksi rada jelek.

Tanggal 17 Februari gas ke Porjo

Tanggal 19 Februari gas pulang ke Solo, malemnya ada pelantikan. Ngga paham dilantik jadi apa dan tugasku apa. Tapi sumpahnya itu bunyinya rada maksa.

Tanggal 20 dari siang sampe malem di kom.
Tanggal 21 Februari tepatnya sabtu malam. Aku, Nissa, Lia, mba Novi, mas Ul, dan mba satunya liat Festival gitu di daerah jalan Slamet Riyadi, deket patung slamet riyadi. Satnite ada Festival, jalanan macet parah. Ngga lupa foto-foto di lampion deket pasar gede :D

Berakhir sudah liburanku kali ini.
Nunggu liburan part 2 yang entah bakal ada atau ngga, abisnya UAS itu selesenya pas H-7 lebaran. Itu belum ngurus nilai.
Terus aku meh liburan kapan?
Semoga aja sih masih dapet liburan, banyak destinasi yang musti dikunjungin :D