sukma w.
Liburan semester masih cukup lama, waktu itu aku lagi nginep dikosan temen di daerah Jogja. Paginya temenku dapet bm dari temennya yang ngajak jalan ke ketep pass. Karena penasaran, nyarilah kita di google mengenai kawasan itu.
Ternyata kawasan itu termasuk wisata alam di pegunungan. Dan dari foto-foto yang beredar pemandangannya cukup menarik untuk memanjakan mata. Jadilah kita memutuskan buat ikut mereka.

Oiya temenku itu anak UAD, dan yang ngajak juga anak-anak kelasnya. Otomatis aku jadi orang ilang disitu.
Kisaran jam 10 barulah kumpul semua, maka berangkatlah kita ke magelang. Bertemu dengan sekelompok plat AA :D iya kita motoran kesana.
Jumlahnya ada 4 cwo dan 5 cwe. Yang cwo mboncengin yang cwe, kecuali aku yang boncengan sama temenku.

Diperjalanan aku Cuma ngekor karena aku ngga ngerti jalan, entah mereka nyadar atau ngga. Kecepatannya normal khas anak cwo, untungnya udah biasa kebut Kebumen – Solo. Tapi pas medan udah mulai dengan tikungan, tanjakan, dan turunan tetep aja mereka ngebut. Yang ini barulah sensasi baru. Karena aku ngga suka jadi yang terbelakang, takut ketinggalan lalu nyasar. Jadi aku selalu memposisikan diri diurutan kedua, maksimal ketiga kalo yang pertama udah mulai ngebut ngga wajar.


Nyampe ketep pass berasa banget sejuknya. Yaa semacam rasa tawangmangu gitu, jalannya juga mirip-mirip gitu. Cuma kalo disini jalannya lebih sempitan dan agak jelek, berlubang, becek.
Dari sini keliatan banget gagahnya gunung Merapi, jadi keinget pas pagi-pagi gas solo lewat jembatan janti. Gunung merapinya keliatan cantikkk banget.
Dari sini juga keliatan jalanan yang kelok-kelok dengan mobil yang berjalan kayak miniatur gitu. Hijaunya pepohonan bikin mata segar memandang.
 
ketep pass

ketep pass

Ketep pass berada pada ketinggian 1200 meter, terletak di desa Ketep, kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Kemarin masuknya ditarik 17.000 /2orang 1 motor. Disini juga bisa liat film tentang merapi di Ketep Volcano Theater, tapi kita ngga masuk karena masuknya bayar lagi. Hemat!


Setelah narsis sana sini niatnya bakal mampir kerumah salahsatu temen kita ini. Dari ketep pass masih lurus, naikkkk lagi entah kemana aku Cuma ngekor. Ngga ngerti jalan banget. cukup lama kita nanjak, nurun, nikung, dan disertai hujan agak deras. Dijalan Cuma berdoa ‘semoga masnya pada peka kalo jalannya serem’ abis mereka cepet banget.


Nyampe dirumah temen kita itu udah pada basah dan kedinginan. Air dikamar mandinya juga rasa tawangmangu banget. Dingin..
Dan kabutnya pun turun, yaa seenggaknya udah nyampe. Baru sekitar jam 4.30 kita gas pulang ke Jogja. Kali ini kita lewat magelang kota, jadi lewat alun-alun magelang juga, pingin sih minta berenti buat foto ditulisan Magelang gitu. Tapi jangankan berenti, jalannya aja udah ngga liat kanan kiri. Ngikutin depan yang ngebut gitu, kondisi malem dan ngga tau jalan mewajibkan kudu ngikutin ritme kecepatannya :o
Ngga keberatan sama ngebutnya, Cuma aku kan suka aja liatin lampu-lampu kota dimalem hari. Jadi pingin lebih nikmatin pemandangannya gitu.
Ngga tau kenapa suka deh kalo liat lampu kota  nyala, tentang malam, tentang nyaman.


Sampe kosannya temenku sekitar jam 9, makan dulu barulah kita tidurr..

Fotonya disini



@DearestSukma

©SukmaGR34T
Labels:
0 Responses

Post a Comment