sukma w.
Gunung kidul adalah salah satu Kabupaten di Yogyakarta yang udah ngga diragukan lagi kecantikan wisata alamnya. Saya sering denger cerita tentang cantiknya pantai-pantai di gunung kidul tapi baru di tanggal 6 Februari ini bisa bener-bener berkunjung kesini.

Posisi saya disini lagi nginep dikosan temen saya anak UTY , kita berangkat berdua jam 11 an mepet mau jumatan gitu. Iya soalnya posisi kita sama-sama belum punya sim, jadi harus pinter-pinter milih waktu buat gentayangan.


Jalanan yang dilalui ngga jauh beda dengan ketep pass dan tawangmangu. Nurun, nanjak, nikung. Tapi kali ini ngga terlalu ngebut karena kita harus jelalatan nyari petunjuk arah. Iya setiap dilampu merah atau perempatan biasanya ada petunjuk arahnya, jadi lebih mudah buat nyari jalan meski ngga ngerti jalan.
Sekitar jam 2an barulah kita memasuki kawasan wisata, bayarnya 19ribu/20rang dengan banyak pantai yang bisa dikunjungi.


Pertama kita mampir ke pantai Baron, disini agak sepi. Mungkin karena hari jumat. Bau amis khas ikan terasa banget dihidung. Tapi yang paling penting pemandangannya itu lohhh… cantikkk banget. Pantai pasir putih yang berbatasan langsung dengan pegunungan. Diujungnya ada air yang tenang, warnanya biru kehijauan. Meski panas tapi ngga begitu terasa terkalahkan dengan pesona cantiknya.


Setelah puas menikmati pantai Baron kita pindah ke pantai Kukup. Disini juga ngga jauh beda sepinya, tapi justru lebih enak, terasa alaminya. Pantai pasir putih dengan pasir yang agak kasar, sebelum sampai ke pasirnya, ombak disini akan mengenai karang dibawahnya yang beberapa ditumbuhi lumut. Disini cantiknya, jadi sebelum laut dan daratan bersatu dibatasi oleh karang berlumut yang dihuni oleh ikan kecil yang cantik-cantik. Disini juga ada penyewaan buat nangkep ikan sendiri :D

Disini juga ada pendopo ditengah air, yang kesininya harus naik lalu nyebrang jembatan kecil. Dari sini keliatan bentang alam dan lautan yang luas. birunya laut pun keliatan berbeda, ada bagian yang berwarna biru muda dan ada yang lebih gelap.
Dipendopo ini kita duduk cukup lama buat narsis dan menikmati semilir angin. Katanya pantai kukup ini dikenal dengan tanah lot nya pulau Jawa. Rasa-rasanya ngga pingin beranjak dari sini, tapi mengingat perjalanan yang cukup jauh tepat pukul 4 kita pulang.


Sebenarnya masih banyak pantai disini, tapi setidaknya mereka semua berurutan. Jadi pastinya tidaklah jauh berbeda dengan sebelumnya.

Sekitar pukul 6 kurang dikit, kita memutuskan berhenti di bukit bintang. Melihat kindahan kota jogja dimalam hari dalam remang-remang.
Disini cukup ramai, banyak pemuda pemudi yang entah numpang pacaran, ngobrol sama temen, ataupun karena hobi. Kayak yang dibelakang meja saya, waktu itu ada sekumpulan dosen yang hobi fotografi pada jeprat jepret disitu.

 
tiket
Sekitaran pukul 7 kita memutuskan untuk pulang, karena paginya saya musti gas balik ke Solo.


Kalau mau liat fotonya ada disini
pantai Baron

pantai kukup





@DearestSukma

©SUKMAGR34T
Label:
Reaksi: 
0 Responses

Posting Komentar