sukma w.

Seperti air disungai
Ia tak berharap semua orang kan menganggapnya baik dan bersih
Karena semua orang selalu memiliki alasan untuk menilai
Tapi ia akan terus mengalir
Tak peduli apapun penilaian orang
Tak peduli jika tak ada yang mau menerimanya
Ia yakin, masih banyak yang membutuhkannya
Maka mengalirlah..
Mengalir sejauh-jauhnya.
Dengan begitu ia akan tau dimana ia bisa diterima.
J
Sukma W, 18 tahun


Belakangan lagi suka aja nulis kalimat kiasan. Sebenernya sih lagi pingin bisa nulis kalimat ilmiah yang runtut, ternyata susah.tapi kata temenku tulisan disini tuh kayak aku lagi ngomong, jadi ya bahasaku emang gajelas kayak gini. :D

Yaa mengalir..
Jalan kita masih panjang.

Waktu itu kakak senior ada yang nanya, “apa yang akan kalian lakukan kalo kalian ngga masuk HMP?” lupa siapa yang nanya.
Sebenernya ngga Cuma buat HMP sih, tapi buat apapun. Ketika kita belum ngedapetin apa yang kita inginkan, tetaplah mengalir. Jangan sampe keinginan kita justru ngejebak kita buat berenti disatu titik. Kali aja di suatu tempat ada yang kekurangan air dan bener-bener membutuhkan air. Sayang kan kalo kita tetep diam, padahal di tempat lain ada yang membutuhkan.

Nah pas pertanyaan itu, yang sempet terlintas di kepalaku ya kata mengalir dan sungai di samping kampus. Sungai samping kampus katnya sih termasuk sungai Bengawan Solo. Dan penampakannya agak memprihatinkan. Kayaknya ngga ada deh orang yang kepikiran masak air minum pake air ini. Hampir semua orang pasti kepikiran kalo air ini kotor, air ini ngga bersih, air ini ngga cocok, air ini ginilah gitulah. Iyaa kasian yaa. Dibully mulu, padahal kan yang salah bukan airnya.

Banyak sampah disungai ini, lah kosanku aja kalo buang sampah kesitu kok #pssst rahasia. Ibu depan kosan juga. Tukang sapu di kampus juga kadang gitu. Jadi udah bukan rahasia umum lagi kalo air disungai ini ‘kotor’.

Meski semua orang disini nganggapnya gitu, air ini bakal tetep mengalir. Dari kosanku, lewat kampus, lewat yarsis, lewat ortopedi trus ngga tau ngilang kemana. Tapi sebelum air ini nyampe muara pasti tetep ada yang menggunakannya. Meski Cuma buat mandiin mobil, mandiin motor atau mandiin sapi. Seenggaknya dia punya fungsi kan?

Yaudah pokoknya mengalir. Jangan pernah berenti sebelum sampe muara :)

kita ngga bisa hidup tanpa bantuan orang lain, dan sebaliknya peran kita hidup adalah memberi sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain

 
pas makrab jurusan

dikmen kopma 

@DearestSukma
©SukmaGR34T


Reaksi: 
0 Responses

Posting Komentar