sukma w.
      Sekarang ini kalo mau milih apa-apa biasanya nyari reviewnya dulu. Kayak missal mau nonton film atau mau beli novel, beli obat, bahkan milih sekolah juga ngga jarang nyari reviewnya dulu.
      Nahh, sekarang aku mo berbagi cerita dikit tentang sekolahku tercintah :D
      SMA N 1 Karanganyar, salah satunya SMA berwawasan Kebangsaan di Kebumen dan satu-satunya SMA Negri di Karanganyar :p sejarah singkatnya klik disini aja ya. Tapi tiap tanggal 22 November juga pasti dibacain sejarahnya kok :D
      Sekolah ini terletak di jalan Kemakmuran nomor 51. Depan sawah, samping sawah, dan belakang pun sawah. Kalo sore adem, asik pokoknya. Meskipun ditengah sawah sekolah ini ngga pernah sepi, soalnya dibelakang sekolah juga ada rel kereta api, jadi kalo lagi bosen bisa sambil ngitung kereta lewat :D
      Ada Tiga gerbang disini. Gerbang Timur itu langsung menuju lapangan utama, Gerbang Tengah langsung ke depan lobi, dan Gerbang Barat untuk parkir siswa. Tapi gerbang Barat jarang dibuka. Jadi kalo siswa palkir biasanya nyebrang lewat gerbang Tengah, sekalian disebrangin sama pak Satpam.
      Fasilitas. Ada 1 lab Kimia, 1 lab Fisika, 1 lab Biologi, 2 lab Komputer, 1 lab Bahasa, 1 Perpustakaan, 2 lapangan Basket, 2 lapangan Voli, dan 1 mushala. Tiap istirahat kedua, mushala ini selalu penuh sesak oleh jamaah yang antusias melaksanakan shalat Dhuhur berjamaah. Kadang sampe harus nunggu kloter ke-2 karena ngga kebagian tempat. Kalo koperasi ada 1, kantin kejujurannya ada 2, dan kantin biasa ada 5. Untuk kelasnya ada 27 ruang kelas. Masing-masing angkatan 9 kelas, tiap kelas diisi maksimal oleh 32 siswa.
      Ohiya guru-gurunya ada sekitar 64 orang. Yang Magister (S2) udah ada 3 orang, dan sisanya Sarjana (S1). Gurunya asik-asik kok. walaupun ada beberapa yang nyengiti, diliat dari cara ngasih remidi ke muridnya sih :D ya di SMA bakal akrab banget deh sama remidi, kalo ngga tuntas risiko kedepannya ribet. Tapi berhubung banyak temen sesama remidi, remidi pun semakin seru :v
      Disini juga ada banyak ekstra kurikuler yang ngga bisa disebutin satu per satu. Kegiatan ini juga yang ngebuat sore hari disekolah terasa hidup :D salah satu ekskulnya yaitu Majalah Sekolah yang terbit tiap semester, namanya elitte.
      Dulu itukan penjurusannya pas kelas XI, jadi pas kelas X pada fokusin nilai ke jurusan yang dituju deh. Nah kalo sekarang kan sejak ngedaftar, pastinya lebih siap dong :)
      Buat anak IPA bakal nempatin kelas di Blok Barat, sedangkan anak IPS di Blok Timur. Katanya sih gegara lab ipa adanya di Barat, jadi biar deket gitu.
      Hotspot ada kok, ngga di password juga. Kalo sore lancer jaya, tapi kadang lelet juga -_-“
      Sekolah dimulai pukul 07.00 sampai 13.40. suka dukanya banyak banget lah.
      Emm, untuk OSPEK atau MOSnya juga ringan kok, paling Cuma suruh ngepang rambut jadi dua pake pita merah putih, trus pake kalung nama. Udah gitu doing. Dari dulu juga gitu doang.
      Yang lain-lain banyak banget dan ngga bisa diceritain, saying bangettt deh kalo keinget bentar lagi bakal pisah-pisah gitu :’(
@DearestSukma

©SukmaGR34T
Labels:
0 Responses

Post a Comment