sukma w.



Judul : High School Paradise
Penulis : Orizuka
Penerbit :PuspaPopuler
Harga : 32.000




        High School Paradise itu novel triologi gitu. High School Paradise : surganya anak SMA, Love United : High School Paradise 2nd half, dan Best Friend Forever : High school paradise golden goal. Aku udah baca semuanya, tapi sekarang Cuma review seri yang pertama.
        Liat novel ini langsung seneng sama judulnya, aku suka aja sama novel-novel yang nyeritain masa SMA. Kesannya lagi masanya gitu. Dari judulnya udah asik, covernya menarik, dan pengarangnya ngga diragukan deh. Kertasnya ngga putih bersih tapi juga ngga buram, warnanya kekuningan khas novel lah.
        Novel ini nyeritain tentang empat cowok kece yang berusaha ndiriin ekskul sepak bola. Tentu aja banyak perjuangan dan ngga gampang. Mulai dari ngelakuin demo dengan berangkat terlambat dan dihukum hormat bendera, sampe tentang masalah pribadi. Selain keempat cowok itu keren, mereka juga pinter karena selalu dapet juara 1,2,3, dan 4 paralel. Hebat deh! Diceritain juga tentang usaha mereka ngebantu temen yang emang lagi butuh bantuan, juga masalah-masalah keluarga mereka.
        Ada Rama, cowok paling bijak, sabar, dan pengertian. Sid cowok rambut pirang yang konyol. Lando cowok galak yang punya hati baik. Choki cowok paling cakep yang hobi ngoleksi cewek.
        Diseri pertama ceritanya langsung ketitik saat mereka udah menjadi sahabat dan lagi gencar-gencarnya demo buat mendirikan ekskul sepak bola. Pertemuan mereka dengan dua sosok cewek yang berbeda sifat juga turut mewarnai kehidupan mereka. Julia, cewek tomboy yang  sering seenaknya. Aida, cewek kalem, pinter, dan manis.

“Ngga usah bertanya-tanya, ntar juga kita ngejalanin.”
“Persahabatan kita ngga ada artinya kalo salah satu dari kita menderita,”


Synopsis :









@DearestSukma
©sukmaGR34T

Label:
Reaksi: 
0 Responses

Posting Komentar