sukma w.

Daftar isi adalah urutan judul tiap bab beserta halaman yang terdapat pada sebuah buku atau penulisan. Fungsinya untuk memudahkan pembaca menemukan halaman tertentu pada buku atau penulisan. Daftar isi biasanya digunakan pada buku, karya tulis ilmiah, thesis, majalah maupun artikel.


Biasanya orang yang belum mengerti cara membuat daftar isi cenderung menulis titik titik secara manual sehingga hasil akhirnya kurang lurus. Padahal ada cara mudah membuat daftar isi tanpa perlu mengetik titik-titik berkali-kali. Cara ini cukup simpel.



Pertama-tama siapkan lembar kerja, lalu tuliskan daftar isi yang ingin dibuat. Jangan lupa tampilkan penggaris/ruler, jika belum ditampilkan atur dengan pilih view à centang pada ruler.



Jika ingin menampilkan garis tepi pada lembar kerja bisa baca caranya disini.



Selanjutnya block semua tulisan yang diperlukan dalam daftar isi lalu klik Left tab, kotakan dipojok kiri lembar kerja sampai berubah seperti pada gambar.
dari ini

sampai begini



Kemudian Klik kanan pada ruler sebagai batas titik-titik sampai muncul lambang (L) lalu klik kanan sekali lagi bisa diujung batas kertas. Sehingga muncul (L) dua.



Setelah itu klik kanan 2x pada (L) di ruler sehingga muncul jendela Tabs. Atur Tabs stop position pada pilihan teratas, untuk Leadernya pilih 2. Klik OK.


Terakhir. Lepaskan block lalu letakkan kursor di belakang kalimat yang akan dibuat daftar isi. Tekan Tab pada keyboard, maka akan muncul titik-titik. Tekan Tab sekali lagi, tuliskan nomor yang dibutuhkan.


Selesai. Mudah kan..



Kalo masih kesusahan bisa bisikin sini.
Atau kalo ada yang mau minta tolong bikin daftar isi, bikin penomoran halaman, dan rapihkan skripsi bisa nih aku kasih harga teman wkwk
Kebetulan aku lagi gabut.

Labels: ,
0 Responses

Post a Comment