sukma w.


Sesuatu yang mudah dibuat rumit, ini tanggung jawabnya Cerebral Cortex dia masih bagian dari Cerebrum yang melingkupi kemampuan berbahasa.


Soal Negaraku Siaga Satu sebenernya Cuma mau bilang ‘aku lagi kurang sehat’ ah ya lagi-lagi si Cerebral Cortex menolak untuk disebut sakit. Dia sangat positif negaranya akan selamat dari ancaman kali ini.



Meski sebenernya ngga tanggung-tanggung pihak DPR sendiri yang mulai mengalami gangguan kerja. Tapi aku rasa negaraku ngga akan berpikir untuk me-Reshuffle kepengurusannya. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mengembalikan kondisi dan kekacauan Negara ini.

Lagipula melakukan reshuffle tidak semudah mengganti suku cadang motor yang punya service centernya bukan ?



Mencari yang baru memang lebih mudah daripada mempertahankan yang sudah ada.


Dan kami masih berjuang, meski kerja DPR yang tidak maksimal berimbas cukup banyak untuk kepengurusan dibawahnya serta rakyat.


Sistem-sistem yang masih sehat, syukurlah mereka mau bahu-membahu untuk menyelamatkan Negara ini. Seperti sistem pencernaan dari pihak MPR yang rela menelan obat pahit, meski sebenarnya bukan dia yang bermasalah. Pejabat-pejabat provinsi hingga desa meski terkena imbasnya, tetap tidak menurunkan semangatnya untuk menyelamatkan yang masih bisa dilakukan. Dan tak tanggung-tanggung rakyat pun turut membantu memudahkan jalannya kerja pemerintah nya.


Semua menyatu, meninggalkan tumpukan ego. Meski rakyat dari indra pengecap mulai bosan dengan menu tanpa banyak rasa. Tapi Cerebrum berhasil menyakinkan mereka untuk bersabar, bersabar yang entah sampai kapan. Tapi syukurlah, mereka mau menerima itu.


Negaraku tak akan tumbang meski penjajah dan teroris berkali-kali mencoba menyerangnya. Sebab aku memiliki pemerintahan dan rakyat yang bisa ku andalkan.




Maha Besar Allah, sistem dalam tubuh benar-benar terstruktur dengan baik. mirip sebuah miniatur pemerintahan Negara yang ideal. Atau pemerintahan Negara itu sendiri yang terkonsep dari sistem tubuh ?

Namun yang perlu di ingat ada juga sistem pemerintahan tidak sehat dalam tubuh. Seperti orang yang merusak tubuhnya dengan rokok, alkohol, bahkan narkoba.

Betapa malangnya nasib Negara tersebut karena pemerintah yang tidak dapat mengendalikan egonya masing-masing.

Memimpin diri sendiri saja ternyata rumit, ya untuk sekedar bernapas saja pun adakalanya sulit.
Berjuanglah..


Jika ada yang namanya Negara Maju, Berkembang, dan Tertinggal.

Termasuk kedalam kategori Negara apakah tubuhmu itu ??
0 Responses

Post a Comment