sukma w.
Udah mulai memasuki tahun ajaran baru, khusus buat siswa yang bentar lagi jadi mahasiswa biasanya mulai kebayang-banyang ‘kayak apa sih mahasiswa itu?’
 
sebagian anak kelas

Mahasiswa dan siswa sebenernya ngga ada bedanya, sama-sama penuntut ilmu *padahal ilmu gak bersalah #ehh*. Bedanya mungkin karena udah terfokus materinya.



univ rank


Berasa tiap tahun ada aja yang pc  nanyain kampus ke aku. Entah cara daftarnya, maupun tes-tesnya. Dulu padahal aku aja ngga ngerti apa-apa soal ini kampus dan ngga ngerti juga harus tanya siapa.
Tapi selama disini ngga pernah ada kepikiran buat pindah kampus. Seperti kata dr. Zakir naik, “Lebih baik mencintai orang yang kamu nikahi, daripada menikahi orang yang kamu cintai.”
Daripada daftar lagi ke univ yang dulu sempet aku suka, lebih baik menyukai univ yang udah menerimaku apa adanya #tsahh baper :D


Apalagi udah dua tahun ini UMS kembali menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia versi QS hehe



tribun solo

republika



Menjadi mahasiswa bakalan ngga pernah ketemu yang namanya PR. Paling-paling adanya bikin tugas, makalah, presentasi, atau laporan. Dari segi anak kesehatan, laporan itu udah kayak menu wajib. Seminggu 7 laporan, lembur-lembur kejar deadline sudah biasa :)
 
praktikum
Menjadi mahasiswa kalo dosen ngga hadir bukan berarti libur, tapi bakalan ganti jam. Sulitnya itu harus nyamain jadwal dulu, terus nyari ruangan kosong. Yang ngeselin ketika dosennya ngga bisa, mahasiswa bisa. Ketika dosennya bisa, mahasiswanya yang ngga bisa. Ketika keduanya bisa, ruangannya yang ngga ada -_- libur nasional pun sama aja, tetep musti ganti jam dihari lain.
 
kelas
Kata orang jadi mahasiswaa bakal individual banget, ahh ngga juga. Kita bakal tetep punya temen-temen konyol, temen-temen hangout, temen-temen yang baik (terutama buat titip absen), sampai temen-temen yang sangat perhatian yang sering ngomongin dibelakang.
 
piknik kece
jalan-jalan 

Menjadi mahasiswa itu punya jam kuliah yang random. Jam  ke 1, 2 masuk. jam ke 3, 4 kosong. jam ke 5, 6 masuk lagi. Kosong lagi. Masuk lagi jam ke 11,12. Meskipun loncat-loncat tapi berasa kuliah full jam 7 sampai jam 6 sore. Belom bikin tugas + laporan, harus bisa menejemen waktu biar ngga keteteran.



Menjadi mahasiswa ngga afdol kalo belum jadi anak rantau. Ngerasain sensai tanggal tua. Ngerasain dilemma ketika mulai merasa ngga enak minta uang terus tapi ngehasilin sendiri juga belum bisa. Ngerasain kangennya sama suasana rumah. Ngerasain bahagianya mudik.




Menjadi mahasiswa ? ngga perlu dipikirin sih, jalanin aja. Awal-awal bakal ada masa transisi . oiya biasanya ada orientasi mahasiswa gitu. Lebih popular dikenal dengan nama OSPEK *agak serem kesannya*. Di kampusku namanya PKPMB (ospek univ) dan OPAF ( ospek fakultas khususnya FIK). Dulu namanya PPA , kalo pkpmb dan opaf baru berlaku tahun lalu.
ikutan pkpmb, disitu acaranya Cuma duduk dengerin orang ngomong. Ngga ada serem-seremnya kok, paling bosen dan ngantuk aja. Etapi kalo didengerin baik-baik bisa jadi penyemangat juga. Kebanyakan isinya motivasi dan tentang mahasiswa gitu, pas tahun lalu iseng-iseng ikutan peserta gelap disitu  semacam ada charger energi positif gitu. Tahun ini kemungkinan ikut opaf, numpang ngecharger energi positif :D



Reaksi: 
0 Responses

Posting Komentar