sukma w.



Matkul kardiorespirasi kemaren kita belajar Harvard test. Bukan, bukan tes buat masuk Harvard. Tapi semacam test daya tahan tubuh.
Jadi kita disuruh naik turun stool/bangku selama ±5menit. Buat yang ngga mampu sampai 5 menit boleh lah berenti dibeberapa menit, tapi rumusnya beda.



Rumus




Hasilnya :
>90            excelent
80 – 89     good
65 – 79     high average
55 – 64     low average
>55            poor

Hasil tersebut berdasarkan denyut nadi kita, jadi sebenernya ngga bisa dimanipulasi.


Waktu tes Harvard hasilku 93,75.
Bersyukur karena ternyata organ dalam masih normal.
Hehe..
Jadi anak kesehatan itu kadang suka cemas. Karena tau lebih tentang sakit jadi kadang khawatirnya juga lebih.


Kalo atlet-atlet sih emang biasanya excellent karena emang tubuh mereka udah biasa dilatih.

Kalo orang-orang biasa sih paling olahraga ringan aja. Naik turun tangga lantai 1 sampai lantai 4 tiap hari aja udah lumayan ngos-ngosan kok. Aku sendiri sih emang suka jalan, apalagi jalan-jalan :D jaman masih sekolah sering jalan kaki dari jl. Kusuma sampe alun-alun. Atau dari alun-alun sampe taman kota. Sekarang pingin sih jalan sepanjang catwalk slamet riyadi, Cuma gak ada temen yang mau -__- jalan dari ums sampe goro asalam aja udah pada nyerah.


Kemaren sih sempet diajakin ndaki, karena emang aku lebih sering ngepantai. Mentok-mentong paling ke bukit. Tapi pas ijin muncak ke ibu jawabannya ngeselin.

Aku : “bu aku boleh ke merbabu sama temenku?”
Ibu : “boleh,”
Aku : “beneran?”
Ibu : “boleh, tapi besok sama suami kamu.”
Terus aku kudu piye?
-____-”

Krik.. krikk..
Padahal sih intinya gak boleh, lagian kalo ngepante di sepanjang jalan dan dilokasi itu udah pasti banyak penjual apapun yang dibutuhkan. Sedangkan kalo muncak, mana ada penjual ditengah hutan. Persiapan mestinya harus mateng, dan ya namanya orang tua pasti ada khawatirnya.

Alhamdulillah ya orang tuaku masih khawatir sama aku :D



0 Responses

Post a Comment