sukma w.
Malam minggu? Sabtu malam?


Ah saya ngga mau bahas yang bikin mellow galau gitu deh, tapi mau berbagi seklumit cerita sabtu malam saya di kota orang.
Sabtu malam dikosan? Boring.

Saya bersyukur sabtu malam saya sering diisi dengan kegiatan gitu, jadi ngga sempet ada waktu buat galau ataupun flashback yang gapenting.

Dalam sebulan ini aja ya, mulai dari tanggal 13 Desember ada #SatNiteBerilmu jadi waktu itu ada acara semacam diskusi gitu dari sore dan sampe malem pastinya. Meskipun saya ngga begitu paham materinya tapi seenggaknya dapet banyak kenalan baru dari luar kampus. Iya lah orang yang sekampus cwenya Cuma 2, aku sama temenku -,-” sisanya mas-masnya dan para manusia dari kampus lain. Ngga tau kenapa kalo udah ngomongin politik dan teman-temannya otak saya berasa ngga nyampe, ada yang dukung pendapat A pendapat B dan saya Cuma bengong sambil ngobrol sendiri sama temen-temen dipojokan.


Trus tanggal 20 Desember ada #SatNiteIstimewa pas itu aku dari jam 9 pagi udah gas sekitaran underpass arah UNS buat bantuin temen-temen diacara peduli anak gitu. Jadi acara itu dari komunitas peduli anak marginal, semacam pengabdian masyarakat gitu kali yak. Waktu itu sih posisi saya sebagai sie konsumsi, tapi gatau kenapa sie nya malah yang kelaperen. Jadi pas abis magrib gitu saya ijin gas pulang duluan. Lagian jauh juga kan dari kosan kalo kemaleman ngeri lah sendirian. Sebelum nyampe kosan dapet sms dijakin galang dana buat korban tanah longsor Banjarnegara. Yaudah sih daripada bengong dikosan tak sanggupin aja. Waktu itu letak galang dananya kita pilih di Sekaten, berhubung malem minggu kan rame. Disitu sih bentar Cuma muter-muter sekitar sejam tapi udah dapet 200ribu sekian. Coba bayangin kalo sejam bisa 200ribu 5 jam bisa ngumpul sejuta :D hahaha 
Capeknya sih dikaki soalnya saya udah bediri dari pagi ditambah bediri muter-muter di sekaten di tambah belom makan sama dengan makan-makan.
Iya abis itu pada kelaperan semua, jadilah nyari makan dan pulang sekitaran jam 12 malem gitu nyampe kosan. Perfect.


Selanjutnya #SatNiteSepakattt itu tanggal 27 Desember. Waktu itu ada seminar dari jam 8 pagi tentang pediatric, tapi masih agak bingung sih. Yang nyantel itu Cuma pas bagian bayinya dilipet-lipet gitu :D trus kan ini sampe jam 3 sorean. Kelar seminar langsung masuk keruangan sebelahnya buat ikut ReOrganisasi HMP. Sebenernya sih ngga berangkat juga gapapa kayaknya, ada beberapa yang bolos kok. Cuma ya itu, saya kan orangnya penasaranan jadi sayang aja kalo harus ngelewatin. Walopun ada segudang acara kalo itu ngejarkom saya pinginnya sih tak datengin semua, Cuma hidup itu harus memilih :D
Terus ternyata ReOrganisasinya lama banget, sampe ngga tidur gitu. Berhubung saya itu insom dan sulit tidur jadi ya baik-baik aja sampe jam 3pagi gitu masih melek aja. Biasanya ngantuknya datengnya pas udah subuh. Jadi abis subuh gitu baru deh saya ngantuk. Kemaren pas taun baruan juga gitu, pulang jam 3 pagi abis subuh baru bisa tidur padahal yang lain udah langsung tidur.
Kelar ReOr nya sekitar jam 9 pagi dihari minggu, nyampe kosan baru lanjut tidur karena sore dan malemnya udah ada acara lagi :D


Tanggal 3 Januari 2015 #SatNiteKebumen jadi ceritanya malem mingguan di Kebumen, jalan-jalan aja sih. Kalo dirumah pulang malem itu rasanya ngga enak, jadi paling malem kalo main tuh jam 7 juga udah pulang. Kecuali ada kegiatan wajib gitu. Tapi udah cerita juga sih sama keluarga kalo disini sering pulang malem, katanya asal kegiatannya ngga macem-macem itu ngga papa :* #kisshug


Lanjut tanggal 10 Januari ini namanya #SatNiteSadNite jadi ceritanya tanggal 9 saya kan balik solo, dan ternyata saya sakit. Kalo malem bawaannya demam mulu. Badan panasnya serasa bisa buat ngerebus telor tapi rasa-rasanya itu dingin banget. Sakit di perantauan yang jauh dari keluarga ituuuuu sakitnya berasa kuadrat. Kalo biasanya lagi sakit pingin makan di tawarin maul auk apa, pingin minum diambilin, ngerasa pusing dipijitin, malem-malem kebangun karena demam ditemenin. Lahh kalo dikosan semuanya sendiri, ngga ada yang masakin, ngga ada yang mijitin, makan aja harus nyari sendiri, kebangun malem-malem ya Cuma sendiri lagi.
Pokoknya sakit di kota orang itu bener-bener nyiksaaa. Apalagi seninnya udah mulai UAS, beuhhh perjuangan banget. Di SadNite ini saya juga ngga sempet galau, sibuk mikirin diri sendiri. Mikirin diri sendiri aja belum bener, ngapain mikirin orang lain yang belum tentu mikirin kita juga ? :D


Lalu tanggal 17 Januari itu ada Musker Pertama HMP Fisio  #SatNiteHebat hebatnya itu karena hmp fisio ngadain rapat paling pertama dari yang lain. Ehh perasaan dari tadi diatas saya ngga sebut merek kenapa sekarang sebut merek yak :o yasudaa dibicarakan dibelakang sajaaa..
Jadi semalem itu kan rencana mulai jam 5 sore, tapi yaa namanya juga WIB (Waktu InsyaAllah Berubah) jadi dimaklumi saja kalo akhirnya molor. Disini sih ngebahas rencana kegiatan perbidang gitu. Posisi saya di Eksternal. Di Internal itu kegiatannya seragam, cafeteria, audiensi 1, dan audiensi 2. Ditambah ada proker bayangan tentang minat bakat yang masih belom jelas. Kalo seragam itu lagi otw baru kasaran biaya, sama jaket juga.
Di Eksternal itu ada Sarasehan, studytour, Fosil, delegasi IMFI, ulangtahun Fisioterapi. Sarasehannya lagi otw yang lainnya menyusul. Terus katanya mau ada sosialisasi di sekolah gitu.. ahh jadi keinget belom pernah sempet ikut RTSan nya imakes di sekolah-sekolah Kebumen, jadwal liburnya beda sihh. Tanggal 22 besok jadwalnya sosialisasi di (mantan) sekolahku katanya, Cuma yaa masih UAS sih :(
Terus buat fisioday kemungkinan ngadain lomba gitu yang nantinya bakal bekerjasama sama internal di proker bayangannya itu.
Di PIK ada Fisiotival dan Kajian. Fisiotival itu….. entah, belom bisa jelasin, belom pernah ngalamin. Tapi KATANYA ini adalah acara terbesar karena bertaraf Nasional begitu. Terus Kajiannya tentang agama, politik dannnn lupa satunya :D pokoknya fisiotivalnya lagi otw juga kok.
Di POK ada Makrab dan LKMM. Karena kegiatannya diakhir kepengurusan jadi ngga terlalu dibahas detail sih.
Di KomInfo itu ya ngurusin tentang Mading, Sosmed kayak twitternya di @Hmp_Fisio_Ums , trus proker barunya itu pelatihan desain grafis gitu.
Di Sosma rencananya ada desa binaan, fisio for care, dan donor darah. Desa binaan itu yang paling berat ya, banyak faktor x . trus yang fisio for care itu niatnya tentang peduli tanggap bencana gitu.
Di Sekertaris dan Bendahara biasa sih yaa kayak ngadain jadwal piket, denda buat yang nunggak bayar kas, penghargaan buat yang rajin yaa gitu-gitu.
Terus kelarnya cukup malem juga hampir jam 11 kalo ngga salah.


Pernah juga sih SatNite ngga ada acara apapun, jadinya saya nebeng bobok dikosan temen daerah IAIN sana. Abis anak kosanku waktu itu banyak yang mudik, males lah kalo dikosan sendirian.


Selain malem minggu malem Kamis dan malem Jumat itu juga berasa jarang banget pulang dibawah jam 9. Tapi kalo asik itu capeknya ngga berasa.

Dan saya ngerasa saya ini mahasiswa kupu-kupu yang lucu banget sebenernya.
Kegiatannya paling juga kuliah – pulang – kuliah – pulang .
Saya bukan aktivis, bukan UKMholic, dan bukan komunitas mania. Saya masih selalu sempet bobok dikosan dan saya masih selalu sempet bengong tiap hari.

Katanya jadi mahasiswa itu capek dan sibuk. Tapi mungkin karena baru semester 1 belom ngerasain sensasinya.

Oiya selamat ganti kalender ya!
Semoga selalu lebih baik, lebih sehat, dan lebih sukses :)




#PS : itu bukan poster yang resmi, cuma mainan  :D yang resmi ditunggu aja, lebih keren pastinya.


@DearestSukma

Reaksi: 
0 Responses

Posting Komentar