sukma w.
Ibuku surgaku, tempat bernaung dikala sedih, susah, ataupun senang *ehh
       Ngga tau deh lagi pingin nulis aja tentang mama, tentang sosok yang sulit diungkapkan dengan kata-kata, sebab terlalu banyak hal yang kutau tentang mama.
       Sebel sama mama itu pernah, dan wajar aja. Mungkin karena mama terlalu sayang dan khawatir. Tapi kadang aku yang ngga mau tau ini jadi sebel. Tapi ngga bisa lama-lama sih, paling semenit yang lalu bilang sebel menit berikutnya udah duduk bareng lagi :)
       Ahh ya mama itu kan orang yang paling aku sayang, tau lah ya rasanya sebel sama orang tersayang itu sebenernya berat banget, ngga rela juga. Rasanya hampir ngga bisa hidup tanpa mama. Bukan, bukan karena mama yang ngehasilin uang jadi aku ngga bisa hidup tanpa (uang) mama. Melainkan lebih ke…. Yahh mama adalah bagian dari diri ini, yang sulit buat dipisahkan.
       Ngga juga, bukan berarti aku anak mama yang selalu manja dan apa-apa diurusin sama mama. Mama ngga pernah ngelatih anaknya buat jadi anak yang nyusahin orang dan selalu minta bantuan sama orang lain. Kalo emang bisa sendiri kenapa engga? Sebenernya aku masih sering heran sama anak SMA yang Cuma buat pergi dari Karanganyar ke Kebumen yang statusnya masih kota sendiri aja belum berani :D aku udah dari SD dulu gentayangan sendirian, etapi pasti ada tujuannya sih sebenernya. Kayak mo beli buku apa tempat pensil gitu :D
       Rasanya ada yang kurang kalo ngambil keputusan tanpa Tanya mama dulu, jadi tiap mo beli atau ngambil sesuatu biasanya KONSULTASI ke mama. Kayak missal mo beli baju, tas, mo milih kosan, atau milih PTN juga konsultasi dulu. Kalo milih PTN itu emang wajib kudu Tanya mama, orang mama yang mo ngebiayain kan nantinya, biar siap juga. Lagian mama itu yang paling ngerti aku kan, mulai dari jeleknya aku sampe dalemnya aku. Mama pastinya lebih banyak tau kemampuannku dan bakatku, kekuranganku dan kelemahanku. Aku percaya mama lebih tau segalanya tentang aku. Makanya keputusan mama itu pentinggg *pake banget* buat aku.
       Biasanya kalo aku mo pergi gitu kan ijin mama dulu, trus kalo mama bilang ngga usah pergi. Asli deh aku ngga akan pergi. Biasanya sih kalo aku emang pingin banget pergi aku sampe nangis buat nunggu mama bilang boleh. Rasanya ada yang kurang aja, kalo aku tetep pergi tapi sebenernya dilarang mama. Kadang lebih baik ngga ijin sekalian daripada ijin trus dilarang. Akhirnya ya aku ngga pergi kan :o
       Buat aku restu mama itu segalanya, tau kan kata pepatah Ridho Orangtua itu Ridho Allah :)

Makasih mama buat hari-hari yang indah ini.
Makasih atas perjuangan mama selama ini.
Aku akan berusaha buat mama tersenyum terus :)

Aku seneng punya mama, walo kadang ngejengkelin. Apalagi pas ngebandingin aku sama orang lain. Mungkin Cuma buat bikin aku semangat aja kali yah *positif thinking*  Yaudah sih ma, itu dia. Dan ini aku. Aku bukan dia. Lihat… aku dan dia berbeda. Ok ?
       And last..
makasi Ya Allah aku masih bisa menghirup udara, menatap dunia, dan menikmati indahnya semesta.
makasih telah Engkau hadirkan aku ditengah-tengah keluarga ini. Makasih karena aku telah terpilih lahir dari seorang ibu yang hebat. Makasih atas semuanya yang ngga mungkin bisa aku sebutin satu per satu.

Aku sayang Allah,
Aku sayang mama,
Jadikan aku anak yang berguna ya Allah :) *amin*

@DearestSukma

©SukmaGR34T 
0 Responses

Post a Comment