sukma w.

Kebaikan dan keburukan

Kebaikan itu mirip kapas putih yang halus dan lembut.
Sedang keburukan itu kayak tinta hitam yang pekat,
Jadi kalo misalnya pingin niru kebaikan seseorang,
Secara ngga langsung keburukannya pun ikut kebawa.
Sebab tinta hitam yang disaring bersama kapas putih,
Hasilnya adalah kapas itu menjadi hitam.

Kebaikan dan keburukan itu semacam perbuatan,
Bukan termasuk sifat dasar.
Dan penilaiannya pun relative,
Tergantung perlakuan terhadap masing-masing individu.

Biasanya orang yang terlanjur di cap jelek,
Mau jungkir balik kek, mau salto, senyum-senyum, lompat-lompat, atau Cuma ngomong,
Tetep aja ada alasan buat  ngliat sisi negatifnya.

baik buruk itu bisa diibaratin pasir diantara bebatuan..
Iya, meski kita udah teliti banget buat ngebuang batuan (keburukan) dari pasir (kebaikan) yang kita cari,
Tapi kadang tetep aja ada batu yang ikut kebawa.
Batu yang kebawa biasanya si ukurannya emang kecil,
Tapi yang namanya batu, tetep aja batu.
Keras dan sakit kalo di injek.

Kalo mau ngedapetin pasir yang utuh,
Mungkin bisa dateng ke laut aja kali ya,
Tapi risikonya kita bisa basah kena air laut.
Kayaknya setiap perbuatan itu ada risikonya deh,
Jadi ya tergantung kitanya aja si.

Intinya kebaikan sama keburukan itu kaitannya cukup erat,
Sulit buat dipilah-pilah.
Kayak kamu sama aku, #ehh

Ngga berarti setiap kebaikan ada keburukan loh yaa,
Cuma mungkin ada setes keburukan yang miungkin masih membekas di kapas putih kita.
Kan kayaknya jarang tuh orang yang selalu berbuat baikkkkk terusssssss,
Ya makanya setiap kapas itu punya noda hitam.
Dangerous banget ngga sii

@DearestSukma
©sukmaGR34T
Reaksi: 
0 Responses

Posting Komentar