sukma w.


Apa yang ada dikepalamu saat ngebaca sang judul??
Pasti tentang kegelisahan, gugup, takut, gerogi, atau popular dengan deg-degan.
Kenapa rasa itu harus ada?
Jawabannya entahlah, aku sendiri sering berharap bahwa rasa kayak gitu jangan sering muncul. Karena nervous ngebuat kita jadi gagal bertindak. Sebenarnya rasa gerogi, gugup, gelisah ada hubungannya erat dengan rasa Malu yang ngebuat kita deg-degan seakan jantung ini berdetak lebih dari normal. Rasa Malu sebenernya baik, hanya saja jika rasa malu ini terlalu berlebihan malah membuat dirimu tak terkendali. Tapi jika dirimu tidak memiliki rasa malu itu lebih parah lagi.

Jadi apa yang membuat kamu gugup? Rasa Malu..
Kenapa kamu malu? Karena kita merasa tidak mampu melakukannya.
Kenapa tidak kamu coba dulu? Takut salah
Bukankah kamu belum mencoba? Tapi kalo nanti salah trus diketawain, kan malu..

Yaaap mungkin itu yang sering hinggap dipikiranmu dan pikiranku.

Rasa-rasa yang sangat merugikan ini sebenernya bisa di delay datangnya dengan rasa optimis yang melahirkan percaya diri.
Tapi jujur gua nulis gampang tapi pas udah dilapangan, gilaaa… apapun yang bakal gua omongin pasti ilang, seakan-akan aku ini punya amnesia yang kadang muncul, padahal sebelum terjun langsung ke tekape semua kalimat udah diluar tengkorak, tapi begitu ngeliat orang_orang yang antusias ngeliat gua ngomong. Rasa-rasanya tubuhku membeku… blank
Itu ceritaku, apa ceritamu…?

harapan tersimpan dibalik tulisan,
menguasai diri itu penting, menahan emosi apalagi
rasa itu macem-macem yang ngga bisa disebutin satu-satu
berbicara itu perlu, tapi diam lebih baik
jangan dibesar-besarkan suatu saat kau akan tau
ingatlah aku hanya manusia biasa pasti aku pernah salah
©shuckeiiyma
0 Responses

Post a Comment